zul 22 sports

Thursday 5 January 2012

Indonesia Want to Increase Achievement in the 2012 Olympics

Jakarta - Olimpiade menjadi salah satu ajang penting yang akan diikuti Indonesia pada tahun 2012 ini. Di ajang ini, Indonesia diharapkan bisa tampil lebih baik ketimbang empat tahun silam.

Hal itu merupakan target yang dicanangkan Kemenpora, seperti diutarakan Sesmenpora Djoko Pekik dalam acara rapat persiapan Olimpiade yang dihadiri oleh perwakilan dari KONI, KOI,dan Satlak Prima dan Ketua Umum KONI yang baru, Tono Suratman.

"Targetnya kita bisa sukses seperti SEA Games. Coba semaksimal mungkin jadi yang terbaik. Terbaik itu ukurannya ya lebih baik dari prestasi Olimpiade 2008," ujar Djoko di Kemenpora, Jakarta, Rabu (4/1/2012).

Pada 2008 lalu, Indonesia finis di urutan 42 setelah mengoleksi 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu. Untuk tahun ini, Merah Putih ditargetkan bercokol di 35 besar. Bulu tangkis kembali diharapkan menjadi lokomotif Indonesia dalam mendulang sukses.

Dari 26 cabang yang di pertandingkan di Olimpiade, KONI akan mengirimkan atlet dari 13 cabang olahraga. Dari jumlah itu, lima cabang sudah mengantongi tiket ke London. Yakni, bulu tangkis, angkat besi, panahan, renang, dan atletik.

"Yang hampir dipastikan lolos kualifikasi ke Olimpiade juga masih ada rowing, menembak, dan tinju putri. Harapan kita sukses seperti halnya SEA Games. Semaksimal mungkin mendapatkan yang terbaik."

"Mudah-mudahan kita bisa memperbaiki peringkat dan mendapat medali lebih banyak lagi. Kami akan menghimpun upaya-upaya sehingga target tercapai," tandas Djoko.


fadli/detik

No comments:

Post a Comment